Google+ Followers

Thursday, September 7, 2017

Transpulmin Balsam Unyu, Pengusir Flu Paling Jitu


Musim pancaroba begini keluhan paling sering saya alami adalah gejala flu. Bersin-bersin, kepala pusing, meriang, tenggorokan gatal dan terasa kering. Sebenarnya cuaca nggak bisa disalahkan. Toh tanpa menunggu musim pancaroba kalau kondisi badan sedang drop dan virus flu menyerang langsung dah tepar.

Buat emak-emak yang sok sibuk seperti saya jatuh sakit adalah hal yang sebisanya dihindari eh...bukan karena menghindari takdir sih tapi ikhtiar agar ga sakit kan perlu dilakukan semaksimal mungkin. Sudah jadi rahasia umumlah kalau emak sakit jadinya kerjaan rumah makin membukit. Apalagi kami sudah merencanakan travelling, mengunjungi si sulung di pondok pesantren di luar kota tempatnya menuntut ilmu pas di hari raya Idul Adha. Waduh enggak banget deh travelling dalam kondisi sakit, ngga enjoy dan khawatir menulari si santri.

"Minum obat aja mak?" Duh gimana ya, saya mah sebisa mungkin mengurangi minum obat, apalagi untuk sakit yang tergolong "ringan" seperti flu. Nah untuk meredakan gejalanya dan bisa segera fit seperti semua saya pilih balsam Transpulmin keluarga.

Balsam ini terbukti ampuh meredakan gejala flu. Produk balsam buatan Transfarma Medica Indah ini tersedia dalam kemasan tube "unyu" 10 dan 20 gram. Khusus untuk bayi dan anak-anak dianjurkan menggunakan Transpulmin BB.

Duo Transpulmin dan Transpulmin BB andalan Emak-emak

Bagaimana Cara Menggunakan Transpulmin Balsam?

Cara pakai Transpulmin balsam sangat praktis:
1. Buka kemasan
2. Putar tutupnya
3. Manfaatkan bagian tajam di cekungan tutup tube untuk membuat lubang tube dengan cara menusukkannya.


4. Pencet tube bagian bawah untuk mengeluarkan balsam secukupnya dan diletakkan di telunjuk.

5. Oleskan di bagian dada, leher, punggung dan ratakan

Jika membutukan inhaler atau pelega pernapasan Transpulmin balsam bisa dimanfaatkan untuk mandi uap. Caranya adalah dengan mencampurkan balsam Transpulmin secukupnya ke dalam 1 liter air panas. Uap dari campuran ini bisa dihirup selama beberapa menit.

Saya juga berupaya meredakan gejala flu dari dalam dengan minum infused water menggunakan irisan jeruk nipis yang direndam dalam air putih. Kinerja Transpulmin balsam dan infused water ini terbukti ampuh membasmi gejala flu. Tenggorokan yang terasa gatal dan sakit untuk menelan, bersin-bersin, hidung mampat, persendian linu langsung hilang.
Perpaduan sempurna mengusir flu

Tapi perlu diingat balsam Transpulmin tidak dianjurkan untuk dioleskan langsung di bawah lubang hidung dan pada kulit yang sedang terluka atau kulit sensitif.

Apakah ada Dosis tertentu untuk pemakaian Transpulmin Balsam?

Menurut penjelasan di flyer dalam kemasan penggunaan Transpulmin balsam dianjurkan 2-4 kali sehari. Namun dari pengalaman saya mengoleskannya di leher, dada, punggung lebih dari 4 kali sehari tak mengapa, tergantung parah tidaknya gejala penyakit flu yang melanda. 

Bagaimana pengaruh Transpulmin Balsam terhadap tubuh?  

Ini nih yang saya suka dari Transpulmin balsam. Panasnya pas, tidak membuat kulit tubuh kepanasan dan tahan lama. Setengah jam setelah dioleskan panasnya masih terasa. Membantu tubuh merasa hangat, pernapasan jadi lebih lega (maklum sempat kesumbat ingus karena bersin yang terus menerus) dan persendian yang ngilu karena gejala flu jadi lebih enteng. Balsamnya juga cepat meresap, tidak berbekas pada pakaian dan sprei jadi enak aja dah main oles sambil tiduran menjelang rehat. Aromanya juga lembut, tidak menusuk hidung, aaah semacam sedang dinina bobokkan dengan aromatherapy, tidur jadi lebih nyenyak hingga dini hari. 

Belajar dari pengalaman betapa dahsyatnya cara kerja Transpulmin balsam saya memastikan untuk membawanya dalam tas selama bepergian. Travelling kali ini harus sukses dong, nggak boleh sakit. Jaga-jaga untuk si Radit saya pun membawa Transpulmin BB dalam pouch. Ibu adalah Guardian Angel, harus selalu siap sedia dengan perbekalan keluarga. Mencegah lebih baik daripada mengobati, karena si kecil selama ini rentan terhadap penyakit kalau pas kecapekan dalam perjalanan maka Transpulmin BB adalah pilihan tepat.

Cerita tentang rentannya Radit menderita flu, saya pernah ditegur bu dokter saat memeriksakan keluhan sakit telinganya. Saat itu dia memang sedang pilek dan batuk pula. Radit mudah sekali menderita flu, buku periksanya sampai penuh dengan keluhan rata-rata influenza. "Bu, nggak baik bagi si anak kalau terlalu sering flu dan minum obat. Anak ibu akan semakin membutuhkan dosis obat lebih tinggi, telinga juga mudah menderita infeksi sebab Telinga, Hidung, Tenggorokan memiliki saluran yang saling berkaitan" Karena teguran dokter itulah saya mulai membatasi memberikan obat saat Radit mulai terserang flu. Sebisanya pengobatan dilakukan tanpa mengkonsumsi obat dosis tinggi. Maka persediaan madu untuk diseduh bersama air hangat dan Transpulmin BB untuk balsam pembasmi gejala flu pun harus dipastikan ada di rumah.
Kemasan praktis Transpulmin si balsem unyu memudahkan disimpan dalam tas atau pouch Emak

Perbekalan siap, tubuh dalam kondisi fit untuk travelling kami pun berangkat jam 01.30 WIB dari rumah pas malam takbiran. Bener aja feeling saya. Baru semalam tiba di penginapan dekat pondok eh pagi-pagi dia sudah mengeluh tenggorokan sakit dan bersin-bersin. Mungkin juga kelelahan dan tubuhnya kurang fit karena kami berangkat dini hari dari rumah demi mengejar waktu agar bisa sholat Iedul Adha di pondok atau area dekat pondok. Perjalanan 5 jam itu rupanya menggerus staminanya (padahal sepanjang perjalanan dia bobo' terus dalam perjalanan)

Maka saatnya Transpulmin BB beraksi untuk meredakan keluhan flu pada si kecil.

Oles di bagian punggung.


Usap hingga merata sambil dipijit ringan



Oleskan juga di bagian dada dan leher


Eeeh siang harinya dia bisa ceria dan berpose seperti ini. 



Kebetulan sekali saat kami mengunjungi si Mas kok berbarengan dengan wali santri lain, orang tua dari teman sekelas. Saya melihat mobilnya parkir di halaman penginapan milik pondok ini. Waktu saya kirim Whats App messenger untuk janjian ketemu ternyata dia sedang bingung mengurus putra bungsunya yang baru berumur 3 tahun-an dan sedang menderita flu. Tak banyak tanya saya tawarkan saja Transpulmin BB untuk membantu meredakan gejala flu putra kesayangannya.

Alhamdulillah esok harinya saya tanyakan kabar si kecil sudah membaik dan banyak tingkah. 

Bagaimana Cara Kerja dan Komposisi Bahan pada Balsam Transpulmin?

Penasaran bagaimana Transpulmin mampu meredakan gejala flu dengan cepat? Rahasianya terletak pada komposisi bahan utama yang terdapat dalam Transpulmin



dan Transpulmin BB
Dua bahan utama yang terdapat dalam Transpulmin dan Transpulmin BB adalah

1. Bunga Chamomile
Bunga Chamomile merupakan tanaman yang digunakan sebagai salah satu obat herbal sejak zaman kuno. Manfaat Chamomile antara lain membantu sistem kekebalan tubuh, melawan bakteri penyebab infeksi, mengatasi gangguan pencernaan dan mampu mengendurkan sistem syaraf yang sedang tegang. Senyawa dalam Chamomile terbukti efektif meredakan ketegangan sehingga sakit kepala pun berkurang dan pikiran menjadi lebih tenang.

2. Eucalyptus Oil
Eucalyptus adalah golongan pohon berbunga dan semak-semak yang mampu berfungsi sebagai obat herbal. Kayu putih atau eucalyptus mampu bekerja sebagai ekspektoran dan membantu membersihkan tubuh dari racun dan mikroorganisme penyebab penyakit. Eucalyptus tidak hanya mampu menghangatkan tubuh yang biasa dikenal sebagai produk minyak kayu putih namun juga berfungsi:
a. meredakan batuk, pilik dan bronkitis sebab memiliki efek antibakteri. Menghirup uapnya membantu mengendalikan lendir berlebih sehingga berfungsi sebagai dekongestan
b. mengurangi nyeri
minyak eucalyptus membantu meningkatkan suhu tubuh dan memperlancar aliran darah. Hal ini membantu untuk mengurangi rasa nyeri
c. menyembuhkan sakit kepala
Hal ini berkaitan dengan kemampuan untuk mengurangi nyeri. Sehingga sakit kepala sebagai gejala flu bisa diminimalisir.
d. meringankan asma dan sinusitis
Kemampuan minyak Eucalyptus yang membantu mencairkan dahak sangat membantu meringankan penderita asma dan sinusitis.

Beda Transpulmin dan Transpulmin BB adalah pada Transpulmin ditambahkan zat menthol dan camphor. Kedua zat tersebut memberikan rasa hangat lebih lama. 

Hmmm jadi begini cara kerja Transpulmin dan Transpulmin BB. Hangatnya membantu melancarkan peredaran darah. Uapnya membantu mencairkan dahak, melegakan pernapasan. Aromanya menimbulkan rasa rileks sehingga tidur lebih nyenyak dan istirahat bisa lebih optimal.

Duo Balsem Unyu Pembasmi Flu
Duo balsem ini tampaknya unyu tapi terbukti mampu mengusir gejala flu dengan sangat jitu. Pas banget untuk salah satu pelengkap kotak obat di rumah, sebab:
1. Khasiatnya terbukti ampuh mengusir flu, tanpa efek samping
2. Kemasan praktis. Tersedia dalam tube unyu yang bisa disimpan dalam pouch, dimasukkan dalam tas bahkan diselipkan di saku baju
3.  Produk yang sesuai untuk keluarga, bayi dan anak-anak
4.  Balsamnya cepat meresap, tidak lengket dan aromanya menyegarkan
5.  Efek hangatnya perlahan meresap dan tahan lama

Ingin membeli Transpulmin atau Transpulmin BB? cari produknya mudah kok. Bisa dibeli di baby shop, apotek dan toko obat di sekitar rumah atau kalau pas ngemall bisa mampir Guardian, Century. Beli secara online juga bisa di berbagai marketplace terkemuka.


Sumber pustaka :

1. http://transpulmin.co.id
2. www.detikhealth.com











12 comments:

  1. waktu anak2 msh kceil2 juga andelannya transpulmin ini
    dokter jg resepin ini pas mrk msh baby

    ReplyDelete
  2. wah anak saya juga pakai ini, termasuk andalan buat batpil nih

    ReplyDelete
  3. wah baru tahu nih , boleh dicoba deh

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai Transpulmin buat si bayi. Tidurnya jadi nyenyak.

    ReplyDelete
  5. Transpulmin ajaib bangetttss mau nyobain juga ahhh

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. baru tahu saya ada balsam yang kemasannya praktis

    ReplyDelete
  7. Andalan alami pereda flu buat keluarga ya. Dari bayi pun ada :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka kasih ini ali anakku flu,tidur jadi anteng

    ReplyDelete
  9. wahhh bisa gak panasss...pasti kakak refa juga suka nihh...beli aahhhh....

    ReplyDelete
  10. Biasanya kalo si kecil flu diobati secara alami aja, perlu dicoba nih Transpulmin

    ReplyDelete
  11. anak q juga cocok pake ini.. dari bayi kalo pilek batuk selalu olesin transpulmin

    ReplyDelete
  12. Salfa paling suka dipakein ini dibanding ke sokter, hahaha...

    ReplyDelete