Google+ Followers

Thursday, October 19, 2017

Pilih Mobilio atau BR-V?

Pilih Mobilio atau Honda BR-V? Keraguan ini sering menghantui para pecinta otomotif yang membutuhkan mobil keluarga. Keduanya merupakan kendaraan 7-seater yang handal dan menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan keluarga yang nyaman dan aman dikendarai.
Tagline Mobilio sangat mengusik perhatian: “untuk Anda yang menginginkan sensasi berkendara berbeda kami hadirkan MVP di kelas MPV” (note: MVP adalah Most Valuable Player). Jargon Honda ini mengesankan bahwa Mobilio merupakan MPV terbaik yang pernah ada. Sementara BR-V mengusung tema sebagai MPV yang handal untuk travelling yang memacu adrenalin dan cocok bagi mereka yang berjiwa petualang.
Memilih mobil bukan sekedar untuk bergaya namun ada pertimbangan-pertimbangan khusus yang menjadi bahan acuan. Harga, mesin, dimensi dan fitur standar adalah patokan utama yang diperbandingkan sebelum memutuskan membeli kendaraan. Mobilio dan BR-V memiliki kesamaan pada mesin yaitu 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dan struktur rangka bodi G-CON + ACE serta sistem suspensi yang sama-sama menggunakan MacPherson Strut (suspensi depan) dan H-Shape Torsion Beam (suspensi belakang)
Perbandingan antara Mobilio dan BR-V berikut ini mungkin membantu mendapatkan gambaran kendaraan sesuai kebutuhan
1.    Mobilio
Mobilio adalah salah satu mobil keluarga yang nyaman dan sekaligus bisa membantu mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara disewakan di bisnis taksi online. MPV ini memperkenalkan lima model yaitu Honda Mobilio S, Honda Mobilio E, Honda Mobilio E CVT, Honda Mobilio RS, Honda Mobilio RS CVT.
Mobilio dijual mulai harga 189,5 juta hingga 221 juta rupiah
2.    BR-V
Jika butuh MPV yang memiliki kemiripan dengan SUV maka BR-V paling sesuai dengan kriteria tersebut. Desain eksteriornya gagah, interior premiumnya menawan dan mampu menampung hingga 7 penumpang.
Mobil ini diperkenalkan dalam empat model yaitu Honda BR-V S 6MT, Honda BR-V E 6MT, Honda BR-V E CVT dan Honda BR-V Prestige CVT.
Honda BR-V dijual mulai harga 233 hingga 268 juta rupiah

Ditinjau dari berbagai spesifikasi dan fitur perbandingan Mobilio dan BR-V adalah sebagai berikut:
a.    Dimensi
Dimensi kelima model Mobilio sama yaitu 4.386 x 1,683 x 1,603m (panjang x lebar x tinggi dalam milimeter)
Dimensi keempat model BR-V sama yaitu 4.456 x 1.735 x 1.666 (panjang x lebar x tinggi dalam milimeter).
Dilihat dari dimensinya BR-V lebih panjang. Tentunya dimensi mobil berkaitan dengan ukuran garasi. Untuk garasi rumah yang terbatas Mobilio lebih baik dipilih sebagai kendaraan pribadi. Namun BR-V lebih lega dan tinggi sehingga penumpang tidak perlu terlalu membungkuk untuk masuk ke dalam kabin
b.    Eksterior
Mobilio memiliki eksterior standard dengan front lamp dari halogen headlight. Kecuali Mobilio S semua tipe Mobilio juga dilengkapi foglamp. Sedangkan semua tipe BR-V dilengkapi dengan foglamp dan front lamp projector. Foglamp adalah fitur yang sangat dibutuhkan untuk berkendara di medan berkabut dan hujan deras. Front lamp projector membantu memberikan cahaya yang terang tidak menyilaukan.
c.    Fitur keselamatan
Fitur keselamatan BR-V hanya dilengkapi dengan Side Impact beam dan Dual Front SRS Airbags. Sedangkan pada Mobilio selain kedua fitur tersebutr juga terdapat pedestrian protection.
d.    Sistem ban
Mobilio menggunakan ban 185 / 65 R15 dengan velg Trim Wheel 15" x 5 1/2 J (pada tipe S) dan velg Alloy Wheel 15" pada tipe lainnya. BR-V menggunakan ban 195/ 60 R16 dengan velg Sporty Alloy Wheel pada ketiga tipe BR-V selain Honda BR-V Prestige CVT yang menggunakan bold Alloy Wheel. Dengan spesifikasi ban dan velgnya BR-V tampil lebih gagah dan tangguh di medan yang cukup sulit

Jadi pilih Mobilio sang MVP di kelas MPV atau BR-V yang sesuai dengan jiwa petualang? Kedua Mobil Baru yang dirilis Honda ini layak diperhitungkan sebagai the best di kelas MPV dan mampu bersaing dengan merek lainnya. 








No comments:

Post a Comment